PENELITIAN DOSEN

PROGRAM STUDI PGSD

No Nama Tahun Judul Penelitian
1 Enik Setiyawati 2017 Peningkatan Karakter Mahasiswa Program Studi PGSD pada Mata Kuliah Pengembangan Pembelajaran IPA SD di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2016 Peningkatan Kemampuan Metakognitif Sisa Melalui Pembelajaran Tematik-Integratif Siswa Kelas V di MI Manbaul HIkmah Kediri
2016 Pengembangan Kompetensi Ilmiah Siswa Berorientasi Model Pembelajaran Terpadu Tipe Connected
2 Rifki Afandi 2014 Penanaman Jiwa Kewirausahaan pada Siswa Sekolah Dasar
2015 Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sisa dan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar
2016 Integrasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar
2016 Integrasi Pendidikan Lingkungan Hidup Melalui Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Sebagai Alternatif Menciptakan Sekolah Hijau
2016 Pramuka Sebagai Wadah Mengembangkan Life Skill Mahasiswa Calon Guru pada Perguruan Tinggi LPTK
2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran PKn Berbasis Pembelajaran Aktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
3 Machful Indra Kurniawan 2016 Penerapan pengajaran Terbalik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD UMSIDA pada Materi Pertidaksamaan Linier
2016 Tri Pusat Pendidikan sebagai Sarana Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar
2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran PKn Berbasis Pembelajaran Aktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
2016 Mendidik untuk Membentuk Karakter Siswa Sekolah Dasar Studi Analisis Tugas Guru dalam Mendidik Siswa Berkarakter Pribadi yang Baik
2017 Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Strategi Active Learning
4 Kemil Wachidah 2014 Mitos Kesempatan Sama dan Reproduksi Kesenjangan Sosial: Gambaran Nyata Kesenjangan Sosial dalam Pendidikan terhadap Anak-anak Petani Tambak Pinggiran Sidoarjo
2017 Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskriptif Siswa Kelas 5 SD Inklusif Lemah Putro 1 Melalui Self Regulated Strategi Development (SRSD)
2017 Keterampilan menulis karangan narasi pada anak gifted with dissinchronous development: studi tungal pada satu subjek
5 Feri Tirtoni 2015 Integrated Leadership and Green Education in Civic Subject Curriculum in Al-Muslim Primary Full-Day-School to Face The Global Challenges
2015 Upaya Peningkatan Prestasi Belajar PKn Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD pada Siswa SD
2016 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Media Monopoli pada Materi Sistem Pemerintahan Pusat Pembelajaran PKn Kelas IV SDN 1 Jemundo Taman
2016 Penerapan Metode Quantum Learning Berkarakter pada Pembelajaran Pendidikan Kearganegaraan (PKn) Siswa Kelas VI A SD Al-Falah Tropodo
6 Fitria Wulandari 2016 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD
2017 Promoting Big Book and Reading Corner to Support Gertakan Literasi Sekolah (GLS) in Primary School
2017 Penerapan Model Pembelajaran Metaphorming untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa PGSD
7 Mahardika DKW 2014 Pengembangan Instrumen Membaca dan Menulis Permulaan Kelas II Sekolah Dasar
2016 Implementasi Surat Edaran Mendikbud Terhadap Peran Orang Tua pada Hari Pertama Sekolah
8 Tri Linggowati 2016 Pembelajaran Civic Values Melalui Mediasi Teman Sebaya pada Peserta Didik SD
9 Ermawati Zulikhatin Nuroh 2016 Pendekatan Holistik dan Kolaboratif dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SD
2016 Analisis Stilistika dalam Cerpen
2017 Peningkatan Keterampilan Berpikir Analisis Siswa SMP Melalui Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Keterampilan Proses Sains
2017 Kajian Minat Membaca Siswa terhadap Karya Sastra