Studi Banding Prodi PGSD

 

 
Rabu, 04 Desember 2019. Tingkatkan wawasan dan pengetahuan pengelolaan Laboratorium IPA SD sebanyak 59 Mahasiswa dari kelas A1 dan A4 Semester 7 prodi PGSD FPIP Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo telah mengadakan studi banding di SD Al Azhar 11 Surabaya. Dalam studi banding tersebut di buka dengan sambutan dari kepala Sekolah SD Al Azhar 11 Surabaya yang mengucapkan “saya terima kasih atas kunjungan mahasiswa di sini,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut mahasiswa berkesempatan mendengarkan penjelasan guru yang bertanggung jawab terhadap Laboratorium IPA di SD Al Azhar 11 Surabaya. Setelah kegitan tersebut mahasiswa di bentuk menjadi 2 kelompok untuk bergantian mengunjungi laboratorium IPA yang ada di SD Al Azhar 11 Surabaya. Pada saat berkunjung ke laboratorium IPA SD mahasiswa bertanya jawab dengan Bu Nining selaku penanggung jawab laboratorium IPA terkait pengelolaan Laboratorium IPA SD.
Dengan adanya kegiatan studi banding ini, diharapkan nantinya mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuannya dalam pengelolaan laboratorium IPA di Sekolah Dasar. Diakhir pertemuan dosen pendamping mahasiswa studi banding juga memberikan masukan terhadap pengelolaan Laboratorium IPA di SD Al Azhar 11 Surabaya khusuunya dalam bidang administrasinya. Penutup kedua institusi bertukar cinderamata dan berfoto bersama.

Related Posts

Prodi PGSD Gelar Diskusi Ilmiah

    Sidoarjo – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar...

PRESTASI MAHASISWA PGSD DALAM LOMBA MUSHAF 2019 FISIP-UNEJ

Minggu, 20 Oktober 2019  Prodi PGSD Fakultas Psikologi dan Ilmu...

Leave a Reply