Prodi PGSD Gelar Diskusi Ilmiah

    Sidoarjo – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Psikologi  dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) membahas tema Media Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 pada Diskusi Ilmiah, di Ruang Mini Teater Umsida GKB 2, Kamis (12/12/2019).
Pada diskusi ilmiah itu hadir Dr. Andi Mariono M.Pd dosen Universitas Negeri Surabaya serta praktisi teknologi pendidikan yang menyajikan tentang media pembelajaran yang perlu dsiapkan di era revolusi industri 4.0. Kegiatan itu antara lain dihadiri dekan, kaprodi, sekprodi, dosen dan 156 mahasiswa PGSD FPIP UMSIDA.
Acara diskusi ilmiah ini di buka dengan sambutan dari dekan FPIP Dr.Akhtim Wahyuni, M.Ag. dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta diskusi ilmiah ”menjadi guru yang kreatif dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi, supaya tidak tertinggal dengan negara-negera lain”.
Diskusi ilmiah ini dipandu langsung oleh moderator Arizkila mahasiswa PGSD angkatan 2019. Pada kesempatan tersebut moderator memberikan jargon untuk mencairkan suasana di dalam ruang mini teater “PGSD “Mahasiswa Kreatif Itulah Saya”. Pemateri menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa sehingga mahasiswa merasa senang dengan ditandai mahasiswa tertawa dengan apa yang didemonstrasikan oleh pemateri.
Ia menjelaskan guru di era revolusi 4.0 harus siap iku berkembang. “Siapa yang tidak siap, dia akan tersingkir,” kata Andi. Untuk itu, guru harus mengupgrade dirinya, termasuk pada menguasai teknologi, informasi, dan komunikasi. Sehingga, ia berharap Mahasiswa Umsida bisa menjadi guru dalam mempersiapkan diri untuk menciptakan media pembelajaran dalam menghadapi tantangan di era kemajuan teknologi ini.

Related Posts

Studi Banding Prodi PGSD

    Rabu, 04 Desember 2019. Tingkatkan wawasan dan pengetahuan...

PRESTASI MAHASISWA PGSD DALAM LOMBA MUSHAF 2019 FISIP-UNEJ

Minggu, 20 Oktober 2019  Prodi PGSD Fakultas Psikologi dan Ilmu...

Leave a Reply