Sabtu, 27 Juli 2019 Dengan berakhirnya kepengurusan HIMA PGSD Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Periode 2018/2019, telah dilaksanakannya pemilihan ketua HIMA PGSD baru periode 2019/2020. Kegiatan pemilihan dimulai pukul 15.30. Sebelum pemilihan panitia melakukan persiapan yang dimulai pukul 14.30. Adapun kandidat yang terpilih menjadi calon ketua HIMA PGSD Periode 2019/2020 antara lain, kandidat pertama : Ikawati, kedua : Salsabella, Ketiga : Muhammad Ali Rohman.

Kegiatan pemilihan dilaksanakan di Kampus Sidowayah Gedung D Lantai 2. Adapun susunan acaranya antara lain : pembukaan, sambutan-sambutan oleh ketua HIMA PGSD, Gubenur BEM FPIP dan sekertasris Ka.Prodi PGSD, pembacaan ayat suci al-quran dan dilanjutkan langsung ke acara inti yaitu sidang tata tertib pemilihan Ketua HIMA PGSD. Sampai acara terakhir yaitu pemilihan dan perhitungan surat suara.

Masing-masing kandidat memaparkan visi, misinya secara bergantian sebelum kegiatan pemilihan berlangsung. Sehingga seluruh pengurus serta anggota hima mengetahui visi misi dari masing-masing calon ketua HIMA PGSD untuk periode yang akan datang.

Pemilihan berjalan secara demokratis, Peserta forum telah memenuhi target pemilihan, anggota HIMA hadir menyalurkan suaranya dengan memilih salah satu kandidat ketua HIMA PGSD Periode 2019/2020. Dilanjutkan dengan perhitungan suara.

Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa kandidat pertama memperoleh sebanyak 20 suara, kandidat kedua memperoleh sebanyak 2 suara dan kandidat ketiga memperoleh sebanyak 3 suara. Dengan demikian kandidat nomor urut satu telah memenangkan pemilihan Ketua HIMA PGSD Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Periode 2019/2020.

Selamat untuk kandidat nomor urut satu atas terpilihnya menjadi Ketua HIMA diperiode 2019/2020 semoga selalu amanah dan dapat menjadikan HIMA PGSD menjadi HIMA yang bersinergis dari sebelumnya, selamat mengemban amanah dengan baik. (Ulfa Amilatun An’nisa)

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *