Caption aligned here

Blog Full Right Sidebar With Frame

stem
pgsd.umsida.ac.id – Penelitian terbaru menunjukkan pentingnya pembelajaran berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) dalam mengembangkan keterampilan abad 21, termasuk berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi, dan kreativitas. Studi yang dilakukan oleh Fitria Wulandari MPd dan Devi Iffadah Rizky Ariza Putri dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), bertujuan untuk menganalisis sikap siswa sekolah dasar terhadap STEM dan keterampilan abad 21, dengan fokus...
Read More
pgsd
pgsd.umsida.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah melaksanakan gelar seni rupa yang berkolaborasi dengan Pusat Studi Pendidikan dan Budaya di Kampus 3 Umsida. Acara gelar seni kali ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pusat Studi Umsida, Dekan FPIP Umsida, Pengurus Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Sidoajo, serta seluruh mahasiswa PGSD Umsida dan mahasiwa pertukaran dari Universitas Negeri...
Read More
pgsd
pgsd.umsida.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umisda) hari ini menggelar pameran lukisan karya mahasiswa semester 3 di Kampus 3 Umsida pada Rabu (8/1/2025). Kegiatan ini bekerja sama oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo (LSBO PDM Sidoarjo). Agenda ini dihadiri oleh perwakilan dari LSBO PDM, Dekan FPIP Umsida, Kepala Program Studi di se-FPIP (Kaprodi se-FPIP), Sekretaris Prodi se-FPIP, para seniman Muhammadiyah...
Read More
pembelajaran
pgsd.umsida.ac.id – Kurikulum Merdeka menekankan pada pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dan mengakomodasi keberagaman. Sehingga, penting bagi pendidik untuk memilih model pembelajaran yang tepat, salah satunya adalah dengan menerapkan model pembelajaran berdeferensiasi. Mengapa Pembelajaran Berdiferensiasi Penting dalam Kurikulum Merdeka?   Memenuhi Kebutuhan Individual: Setiap siswa memiliki gaya belajar, minat, dan tingkat pemahaman yang berbeda. Pembelajaran berdiferensiasi dirancang untuk memenuhi kebutuhan individual ini, sehingga semua siswa dapat belajar secara optimal....
Read More
demokratis
pgsd.umsida.ac.id – Penelitian yang dilakukan di SDN Bendo Tretek 1, Sidoarjo oleh salah satu dosen program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Vanda Rezania MPd mengungkap bahwa pola asuh demokratis oleh orang tua dapat membantu meningkatkan kemandirian anak tunagrahita. Studi ini bertujuan untuk menganalisis pola asuh orang tua dalam mendukung kemandirian anak-anak dengan kebutuhan khusus, khususnya tunagrahita, di lingkungan pendidikan dasar. Tantangan Anak Tunagrahita Anak-anak tunagrahita menghadapi tantangan dalam kemampuan...
Read More
1 7 8 9 10 11 21